Pasang Aplikasi BBM di Android Gingerbread


Install BBM di Android Gingerbread Perlu Kustomisasi

Isu seputar BlackBerry Messenger (BBM) masih moncer. Kali ini seputar kemungkinan layanan pesan instan populer itu dicicipi di Android 2.3 ‘Roti Jahe’ alias Gingerbread.
Ya, seperti diketahui, BlackBerry hanya memberi restu pengoperasi BBM di versi Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau di atasnya. Sementara versi yang di bawahnya, tak direkomendasikan.
Pun demikian, pengguna ponsel Android jadul tak bisa dipandang sebelah mata, karena jumlahnya tak sedikit. Alhasil banyak yang mencari ‘jalan tikus’ agar bisa mengaplikasikan BBM di perangkat mereka.
Tidak seperti BlackBerry Messenger (BBM) versi resmi, pengguna Android Gingerbread 2.3 yang ingin mencicipi BBM wajib melakukan sedikit kustomisasi pada perangkat miliknya.

Sebab aplikasi BBM untuk Android Gingerbread merupakan versi tak resmi. Jadi pengguna yang penasaran wajib melakukan root pada handset sebelum melakukan instalasi.
Aplikasi BBM untuk Android versi 2.3 merupakan hasil porting yang masih menyisakan sejumlah bug dan terkadang masih mewajibkan pengguna untuk mengkopi beberapa file secara manual ke dalam folder sistem operasi.

Mau tau bagaimana caranya ??
Baca di Artikel ini :
SHARE

About Arifin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar